Hosting Unlimited Indonesia

Menginstall Nginx MariaDB PHP dan WordPress di Ubuntu 18.04

Oprek, Panduan February 16th, 2020

Assalamualaikum, apa kabarnya? Sudah mencoba panduan mendaftar dan membuat Cloud VPS di Alibaba Cloud? Jika sudah, sekarang saatnya kita menginstall Web server dan memasang WordPress supaya server kita bisa diakses orang lain. Kali ini kita akan menginstall LEMP stack. Linux, EngineX (nginx), MariaDB dan PHP di server ubuntu 18.04 kita. Ok, silahkan konek dulu melalui […]

Informasi Detail → →

Mendaftar dan Membuat VPS Ubuntu 18.04 di Alibaba Cloud

Oprek, Panduan February 16th, 2020

Saat sedang membuka facebook, saya melihat iklan Alibaba Cloud sedang ada FREE Trial VPS 12 bulan. Karena pengen nyobain sekalian belajar mengelola VPS akhirnya saya main dan mendaftar di Alibaba Cloud. Modal mendaftarnya cuma email dan kartu kredit, saya memakai kartu jenius dari bank BTPN. Tenang, uangnya tidak akan didebet seterusnya. Cuma sementara aja di […]

Informasi Detail → →

Bikin cloud storage ala Dropbox dengan OwnCloud

Oprek May 28th, 2015

Sebenarnya ane bikin artikel ini karena banyak yang bingung dengan salah satu produk CloudKilat yang namanya KilatStorage. Mereka pikir KilatStorage itu mirip-mirip kek dropbox, padahal produk itu lebih mirip kek S3 punyanya Amazon. Tapi ga usah khawatir, kita tetap bisa punya cloud storage seperti dropbox kok dengan menggunakan salah satu layanan CloudKilat yaitu KilatVM pake […]

Informasi Detail → →

GlusterFS, cara gampang gabungin harddisk banyak server

Oprek November 28th, 2014

Ada orang galau nanya, om ane punya beberapa komputer nganggur, gimana caranya biar semua harddisknya bisa dipake rame2? Ada ga sih cara gabunginnya? Oooh jelas ada dong, istilah kerennya clustering storage, gagal paham? Gampang… Dijelasin kok disini http://bit.ly/1yn9AOM Dah tau kan? Kekeke… Nah sekarang gimana caranya tuh buat gabunginnya. Mo yang gampang apa yang susah? […]

Informasi Detail → →

Install aplikasi Linux secara masal? Ga masalah. Ansible jawabannya!

Oprek July 10th, 2014

Pada saat kita dihadapkan dengan pilihan harus melakukan installasi secara berulang-ulang ataupun harus melakukan installasi aplikasi yang sama di banyak server, tentu hal ini merupakan hal yang menjemukan, bikin bete, boring, mumet dan lain sebagainya, You count it lah 😀 Bayangkan seandainya ente berada dalam posisi harus menginstall 50 atau 100 server sekaligus, apa ga […]

Informasi Detail → →