CLIMAX Komunitas Linux Kecil di STMIK KHARISMA KARAWANG

March 12th, 2016

PRINSIPAL KHARISMA LINUX COMMUNITY ( CLIMAX )
1. Alloh subhanahu wa ta’ala berfirman
وَلْتَكُنْ مِنْكُمْ أُمَّةٌ يَدْعُونَ إِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ
artinya :
Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan Ummat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar; mereka adalah orang-orang yang beruntung.
(Al-Imran:104).
Abu Ja’far Al-Baqir meriwayatkan bahwa Rasulullah Saw. membacakan firman-Nya : ”Dan hendaklah ada diantara kalian segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan” (Ali Imran 104)
Kemudian beliau Saw. bersabda : “Yang dimaksud dengan kebajikan ini ialah mengikuti Al-Qur’an dan sunnahku.” Hadits diriwayatkan oleh Ibnu Murdawaih.

2. Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda
مَنْ دَعَاإِلىٰ هُدًى كَانَ لَهُ مِنَ الاَجْرِمِثْلُ أُجُرِمَنْ تَبِعَهُ لاَيَنْقُصُ ذٰلِكَ مِنْ اُجُوْرِهِمْ شَيْئًا
“Barang siapa menyeru kepada hidayah (petunjuk) maka baginya pahala seperti pahala orang-orang yang mengikutinya tanpa mengurangi dari pahala mereka sedikitpun.” (H.R Muslim)

3. Undang-Undang Hak Cipta no.19 tahun 2003 :
Undang-undang Hak Cipta ini melindungi antara lain atas hak cipta program atau piranti lunak computer, buku pedoman penggunaan program atau piranti lunak computer dan buku-buku (sejenis) lainnya.

4. Keputusan Fatwa Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 1 tahun 2003 tentang
Hak Cipta :
Setiap bentuk pelanggaran terhadap Hak Cipta, terutama pembajakan, merupakan kezaliman yang hukumnya adalah HARAM.

5. LATAR BELAKANG
Didasari oleh kesadaran diri mahasiswa STMIK KHARISMA Karawang terhadap HAKI (Hak Kekayaan Intelktual) yang digunakan oleh kebanyakan mahasiswa STMIK KHARISMA Karawang yang tidak memiliki Lisensi dalam menggunakan jantung dari Personal Komputer yang dibawa ke dalam kampus. Berdirinya Kharisma Linux Community ini didukung Oleh Ketua STMIK Kharisma Karawang , KA Prodi TI, KA Prodi SI. Kemudian Kharisma Linux Community didaulat menjadi Ujung Tombak dari STMIK Kharisma Karawang oleh Ketua STMIK Kharisma Karawang.

6. Sejarah Terbentuknya Kharisma Linux Community ( CLIMAX )
Pada hari kamis tanggal 20 Mei 2011, diawali oleh mahasiswa prodi Teknik Informatika / 09 yang ditunjuk oleh KA Prodi TI sebagai assisten dalam acara Workshop Dan Seminar Open Source yang bekerjasama dengan Departemen Agama Kab. Karawang untuk melatih guru-guru TIK SMP / SMA sekabupaten Karawang , kemudian Mahasiswa TI / 09 mengadakan Musyawarah dirumah Purnomo Sidi ( TI / 08 ) untuk membahas rencana kegiatan Workshop dan Seminar Open Source tersebut, terbesitlah niat membuat Komunitas pengguna open source untuk ruang lingkup intern Kampus Kharisma dan terbentuklah Kharisma Linux Community

kuhaku,

0 Komentar »

Beri Komentar

Nama

Alamat Email

Alamat Website

Komentar