DVL Distro Linux Yang Gampang Di Hack

November 9th, 2014

Slackware terkenal dengan kesederhanaan konfigurasinya, tetapi tahukah anda ada turunan slackware yang gampang sekali di retas?

DVL atau Damn Vulnerable Linux adalah distro Linux yang rapuh, gampang diretas. DVL begitu rapuh karena versi aplikasi yang dibundle sudah kadaluwarsa, konfigurasi ala kadarnya dan banyak exploit yang disengaja dibiarkan terbuka.

DVL tidak aman digunakan untuk kerja produktif karena banyak sekali celah keamanannya, karenanya jangan sekali-kali menggunakannya untuk online atau dipasang pada mesin yang terhubung ke jaringan.

Jelas sekali bahwa DVL tidak berusaha untuk memberikan pengalaman pengguna yang baik atau berusaha menjadi distro yang terbaik.

DVL cocok sekali digunakan sebagai target saat belajar hacking. Anda bisa menjalankan atau menginstallnya di virtualbox dan mengexploitnya dari mesin utama anda.

Tujuan anda menggunakan DVL adalah mencoba memperbaiki dan menutup exploit yang ada. DVL Cocok sekali untuk sysadmin atau yang berencana untuk belajar menjadi sysadmin.

Setelah diinstal, anda bisa mencoba mengexploitnya dengan metode apapun yang anda ketahui. Entah dengan teknik reverse engineering, shell exploit, buffer overflow, web exploit sampai sql injection.

Link Download: http://sourceforge.jp/projects/sfnet_virtualhacking/downloads/os/dvl/DVL_1.5_Infectious_Disease.iso/

Amrin Zulkarnain, Makhluk ganteng yang duduk di balik laptop siang dan malam. Tinggal di Ampenan, kota pantai yang indah, bisa menikmati sunset berjarak 100 meter dari pintu rumah.

6 Komentar »

  1. ya sesuai namanya “Damn Vulnerable Linux”

  2. Menarik sekali infonya, ternyata OS yang mudah diretas juga punya manfaat.

  3. wah kapan kapan coba ah… tapi bukannya debian juga kadaluarsa sebagian paket paketnya

  4. inspirasi pembuatnya membuat linux yang mudah di hack ntu apa yha?

  5. Wah bagus Gan atas Infonya 😀


  6. pras towo

    woo…ingin mencoba jadinya

Beri Komentar

Nama

Alamat Email

Alamat Website

Komentar