FOSS Day 2016 digelar Meriah oleh Batam Linux User Group (BLUG)

April 24th, 2016

Setelah sukses pada FOSS Day di tahun 2015 lalu, Batam Linux User Group (BLUG) yang merupakan salah satu KPLI regional Batam. pada 24 Maret 2016 BLUG kembali mengadakan kegiatan FOSS Day 2016 dimana dengan konsep yang sedikit berbeda dari sebelumnya yang bertempat di Lobby Kampus Politeknik Negeri Batam, Kepulauan Riau.
Acara ini menjadi sangat menarik karena menghadirkan pembicara-pembicara baru mengenai GNU/Linux dan opensource di kota Batam.

Selain acara FOSS Day, Batam Linux User Group juga menggelar acara pameran mengenai software open source dan fakta-fakta unik mengenai GNU/Linux
Event Pameran FOSS Day dan Demo GNU/Linux ini sempat menarik simpati dari pihak masyarakat kota Batam, civitas Kampus Politeknik Negeri Batam dan beberapa instansi dimana hampir ratusan pengunjung yang datang dan antusias mencoba Linux yang telah terinstall di beberapa laptop yang telah disediakan, tutur Ahmad salah satu pengunjung pameran FOSS Day.

Kegiatan pameran FOSS Day yang berlangsung dari pagi hari kemudian di sore hari dilanjutkan dengan Demo GNU/Linux ini merupakan agenda ke-2 kalinya setelah FOSS Day perdana pada tahun 2015 lalu.
Tidak hanya melakukan pameran dan Demo semata, pihak panitia juga menyelenggarakan kegiatan bagi-bagi DVD OS Linux dan stiker gratis bagi para pengunjung yang hadir dalam pameran tersebut. Berbagai trik-trik sederhana yang jarang dilakukan di Linux juga di tampilkan dan di sampaikan kepada para pengunjung oleh beberapa tim panitia.

Pada FOSS Day 2016 yang berlangsung di Lobby Politeknik Negeri Batam tersebut, Agus selaku ketua Umum BLUG yang juga sebagai pembicara mengenai GNU/Linux mengharapkan agar masyarakat Indonesia khususnya wilayah kota Batam agar mengurangi tindakan pembajakan software yang di lakukan secara illegal karna hal tersebut pastinya akan mengakibatkan kerugian oleh beberapa pihak juga agar menambah wawasan masyarakat mengenai GNU/Linux dan melahirkan para trainer-trainer baru untuk anggota Batam Linux User Group itu sendiri agar semakin siap untuk menghadapi tantangan teknologi modern saat ini.

bluglinux,

0 Komentar »

Beri Komentar

Nama

Alamat Email

Alamat Website

Komentar