linux itu mendidik

December 8th, 2015

mungkin kata mendidik sangat tepat dalam nengungkapkan peranan linux dalam sebuah pembelajaran komputer terutama pada sistem sofware pada massa kini, selama ini kita dihadapkan dengan metode yang ringkas dan cepat sehingga kita tidak tahu bagaimana sebenarnya perjalanan untuk mencapainya.

sebenarnya sebuah pengetahuan itu kita peroleh bukan kita mengetahui hasil akhirnya tetapi kita memahami proses tercapai hasil akhirnya tersebut. misalnya kita pernah melihat hujan di rumah kita akan tetapi kita mungkin tidak pernah bertanya bagaimana itu bisa terjadi dan bagaimana proses terjadinya hujan itu , apakah ita harus menjawab dalam hati kita bahwa sudah dari masa lalu hujan itu ada ?  maka dari itu kita harus merubah mainset kita dalam meandang sesuatu.

perbedaan dalam menggunakan linux adalah secara tidak langsung dalam linux kita diarahkan untuk mengetahui proses kerja sebuah sofware, terutama dalam membuat sebuah script program yang sebelum menggunakan linux kita hanya dihadapkan pada tool yang telah tersedia sehingga kita hanya memperoleh hasil akhirnya. misalnya kita membuat sebuah script yang digunkaan untuk membaca sms dari sebuah modem yang terhubung ke PC , pada linux kita diarahkan untuk mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara kerja komunikasi data yang digunakan sehingga kita bisa memasang terlebih dahulu librarynya dan membuat satu persatu code programnya sehingga secara tidak langsung proses kerjanya kita ketahui.

 

 

ekojs999,

1 Komentar »

  1. […] Konten original ada di sini http://www.linux.or.id/linux-itu-mendidik.html […]

Beri Komentar

Nama

Alamat Email

Alamat Website

Komentar