Seminar STMI Kemenperin Goes to Open Source

June 17th, 2013

Jakarta, Seminar Open Source untuk mempromosikan open source di Indonesia terus digiatkan, kemajuan komunitas open source Indonesia semakin hari semakin menggembirakan, acara bertajuk “Seminar Open Source” diadakan oleh organisasi internal Sekolah Tinggi Manajemen Industri Jakarta (STMI KEMENPERIN) yaitu HIMASIS STMI, acara ini diselenggarakan di aula STMI Kemenperin sabtu, 15 juni 2013.

Seminar open source tersebut diisi oleh Rizky Ariestiyansyah yang merupakan mahasiswa penggiat open source dan dibantu oleh teman-teman dari EVONE Bekasi. Acara ini dibagi menjadi 2 (dua) sesi yaitu seminar dan workshop. Pada sesi seminar narasumber memperkenalkan kepada peserta apa itu open source dan produk-produk open source hingga menjelaskan berbisnis dengan open source. Antusias peserta yang berjumlah lebih dari 60 orang ini sangat tinggi terutama ketika dijelaskan berbisnis dengan open source.

Pada sesi kedua yaitu workshop narasumber menjelaskan tentang linux dan cara instalasi distro linux ubuntu serta menjelaskan perintah-perintah dasar di linux dan service-service yang ada pada linux. Setelah workshop berakhir banyak peserta menuju ketempat narasumber untuk meminta file untuk instalasi linux (read ISO), ada yang meminta dibuatkan bootable ada juga yang meminta laptopnya di-installkan linux yang lain.

Event ini diharapkan dapat menarik minat peserta untuk menggunakan produk open source terutama linux dan meninggalkan produk-produk proprietary yang masih sangat banyak digunakan saat ini.

Narasumber juga berpesan kepada para peserta seminar untuk meninggalkan aksi pembajakan pada produk proprietary dan tidak menggunakannya untuk membantu indsutri software di Idonesia.

Rizky Ariestiyansyah menjelaskan open source software di seminar open source, Sabtu (15/6/2013)

Rizky Ariestiyansyah menjelaskan open source software di seminar open source, Sabtu (15/6/2013)

Dikirim oleh: Aji Achmad Mustofa – @micro272

Amrin Zulkarnain, Makhluk ganteng yang duduk di balik laptop siang dan malam. Tinggal di Ampenan, kota pantai yang indah, bisa menikmati sunset berjarak 100 meter dari pintu rumah.

4 Komentar »

  1. selamat malam, website yang bagus, artikel yang bermnafaat

  2. terimkasaih infonya gan

  3. […] post Seminar STMI Kemenperin Goes to Open Source appeared first on […]

  4. Asslm ka infony lagi kalau da seminar umum tlng info k alat email sy

Beri Komentar

Nama

Alamat Email

Alamat Website

Komentar